Cara Memaksimalkan Kinerja Smartphone Tanpa Aplikasi

Seiring banyaknya aplikasi yang terinstall atau file yang menumpuk di storage penyimpanan smartphone, maka tentunya akan memperlambat kinerja smartphone anda.
Semahal dan secanggih apapun ponsel pintar yang anda beli, pasti hal tersebut akan anda alami.

Jadi jika ponsel anda mengalami penurunan kinerja, jangan buru-buru ganti smartphone dulu. Ikuti cara berikut untuk mengembalikan kecepatan gawai anda.

Menggunakan Files Go Besutan Google

Aplikasi berguna untuk mempermudah anda mengatur dan membersihkan slot penyimpanan file pada ponsel. Desainnya yang simpel memudahkan untuk menggunakannya. Files Go punya dua bagian, Storage dan Files. Tekan Storage untuk melihat seberapa banyak ruang penyimpanan di ponsel yang masih tersedia.

Menghapus Aplikasi yang jarang anda digunakan

Satu langkah yang paling bijak untuk menjaga kinerja smartphone adalah dengan menghapus sejumlah aplikasi yang tidak berguna dan tidak anda perlukan.

Selain kecepatan yang anda dapatkan, langkah ini juga dapat menghemat penggunaan baterai hingga tidak cepat habis.

Gunakanlah Aplikasi Ringan

Menggunakan aplikasi yang ringan atau versi lite sangat membantu untuk menghemat penggunaan RAM, jika ponsel yang kamu pakai terbatas RAM dan memori internalnya, disarankan menggunakan aplikasi seperti YouTube Go, Twitter Lite, Skype Lite, Facebook Lite dan aplikasi lite lainnya

Selalu Lakukan Pembaharuan Sistem

Beberapa ponsel mendukung update secara otomatis. Jika terdapat notifikasi pembaruan sistem operasi disarankan segera lakukan update.

Pembaruan tersebut biasanya dilakukan oleh vendor untuk menutupi bugs yang terdapat pada sistem operasi yang mereka gunakan.

Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja smartphone besutan mereka.

Demikian cara mempercepat kinerja ponsel anda, jika masih ada yang kurang silakan ditambahkan di kolom komentar ya sobat rilweb.com

57 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Memaksimalkan Kinerja Smartphone Tanpa Aplikasi

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya