Cara Mengatasi Error Briefly Unavailable… Saat Update di WordPress

Seringkali disaat-saat tertentu beberapa plugins atau themes yang kita gunakan menganjurkan kita untuk melakukan update terbaru. Sebenarnya hal ini wajib anda lakukan untuk membuat blog atau website anda menjadi lebih aman.

Akan tetapi dibeberapa kasus, terkadang tidak semua update berjalan lancar, hal ini dimungkinkan oleh beberapa sebab, diantaranya:

  1. Server website kita sedang down
  2. Space hosting tidak mencukupi
  3. Koneksi ke server update sedang gangguan/terputus
  4. Server hosting tempat plugin atau themes berada sedang sibuk (busy.. jar urang Banjar tu):)
  5. dan sebab lainnya yang memungkinkan update  menjadi gagal.

Karena kasus tersebut diatas maka blog atau situs kita menjadi maintenace terus menerus dengan menampilkan pesan “Briefly unavailable for scheduled maintenance. Check back in a minute.”

Jika mengalami hal tersebut, anda tidak perlu khawatir, karena solusinya cukup mudah. Ikuti saja lalngkah berikut, maka website anda akan normal kembali.

  1. Silakan masuk ke cPanel webhosting blog Anda
  2. Buka file manager kemudian public_html (folder dimana wordpress terinstall)
  3. Pastikan “Show Hidden Files” sudah tercentang, jika belum klik Setting pada bagian atas sebelah kanan anda dan cheklist “Show Hidden Files (dotfiles), Kemudian Save
  4. Kemudian cari file yang bernama .maintenance. File inilah yang menyebabkan WordPress menjadi error maintenance berkepanjangan.
  5. Selanjutnya agar error tersebut hilang, silakan hapus file yang bernama .maintenance tersebut lalu reload dashboard blog Anda.
  6. Selesai

Selamat mencoba dan semoga berhasil, jika belum berhasil silakan komen aja di bawah Insya Allah rilweb.com akan reply secepatnya untuk berbagi dan belajar bersama.

150 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Mengatasi Error Briefly Unavailable… Saat Update di WordPress Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya