Google Ikut Ramaikan Asian Games 2018

Perhelatan akbar olahraga Asia akan segera diselenggarakan dalam hitungan hari, Kali ini Indonesia dipercaya untuk menggelar pesta olah raga terbesar se Asia Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang pada Sabtu, 18 Agustus 2018.

Tak mau ketinggalan, Google Indonesia melalui aplikasi populer mereka ikut merayakan ajang olah raga itu dengan menghadirkan sederet fitur khusus Asian Games 2018.

Google menginginkan pengguna bisa menikmati pengalaman selama Asian Games 2018 lewat beberapa produknya.

Lalu apa saja fitur-fitur Google yang akan ikut menyemarakkan #EnergyOfAsia ini, Berikut daftarnya yang rilweb.com kutip dari laman itech.

  1. Google Search

Selama Asian Games 2018, Anda bisa mencari update informasi terbaru di bagian atas hasil penelusuran. Fitur Google Search akan memudahkan para pengguna mengakses informasi soal Asian Games 2018.

“Dalam sekali pencarian hanya dengan mengetik Asian Games di Search, semua info tentang Asian Games pasti bakal muncul,” kata Mira Sumanti (Product Marketing Manager Search Google Indonesia)

Para pengguna bisa mendapatkan informasi seperti berita Asian Games 2018, periksa peringkat penghitungan medali, atau terjun ke olahraga tertentu untuk melihat siapa pemenangnya.

2. Google Maps

Google Maps adalah salah satu layanan milik Google yang menghadirkan fitur terbanyak khusus untuk Asian Games 2018. Para pengguna bisa memanfaatkan fitur Indoor Maps dan Street View untuk mengecek lokasi perhelatan Asian Games 2018, seperti Gelora Bung Karno (GBK), Jakabaring, dan juga Gunung Mas Puncak untuk Paragliding.

Para pengguna juga bisa menggunakan fitur navigasi yang dibawakan salah satu maskot Asian Games 2018, Atung. Dalam fitur navigasi, Atung mengendarai jet ski (salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018) dan berselancar di jalanan Ibu Kota.

Pengguna Google Maps juga bisa memakai layanan ini untuk mengikuti Kirab Obor Asian Games 2018 yang sudah berlangsung sejak 15 Agustus dan akan berakhir pada 18 Agustus 2018 di GBK.

3. Google Translate

Para pengunjung atau turis yang tidak fasih berbahasa Inggris dan sulit mendapat koneksi Internet kini tak perlu khawatir lagi karena Google Translate.

Dalam Google Translate, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur ‘Mode Percakapan’ untuk berbicara dengan para turis asing di Asian Games 2018. Menariknya, ‘Mode Percakapan’ menghadirkan lebih dari 45 bahasa yang bisa digunakan.

4. Google Play

Toko aplikasi Google juga tak ketinggalan menghadirkan fitur khusus Asian Games 2018, dengan kurasi aplikasi yang berkaitan dengan cabang olahraga di Asian Games 2018.

5. YouTube

Selain 4 aplikasi diatas Google juga menyertakan fitur highlights khusus di channel Youtube untuk beberapa cabang olahraga seperti bulu tangkis, sepak bola, dan bola voli.

63 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel Google Ikut Ramaikan Asian Games 2018 Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya