Makan Donat Sambil Minum Bisa Timbulkan Penyakit Ini

Disuasana santai terkadang kita menikmati dengan cemilan manis dan segelas air, salah satunya adalah donat.

Akan tetapi tahukah anda disaat kita makan donat sambil meminum air sangatlah berbahaya?

Lalu bahaya apa yang akan kita alami, jika kita melakukan hal tersebut.

Dilansir dari doktersehat.com (22/08/2018) melakukan makan donat dan minum air disaat bersamaan akan berisiko untuk mengalami kenaikan kadar gula darah yang cenderung meningkat dengan signifikan.

Dalam laman Daily Mail, para peneliti yang berasal dari Suriname menemukan fakta bahwa partisipan yang mengonsumsi satu buah donat sambil minum air cenderung memiliki kadar gula darah lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi dua buah donat namun tidak minum air. Yang menjadi masalah adalah, jika sampai kadar gula darah meningkat dengan signifikan, maka risiko terkena diabetes dan obesitas juga ikut naik.

Menurut para ahli, minum air saat makan donat bisa membuat proses penyerapan gula jauh lebih cepat. Glukosa pun kemudian akan lebih cepat memasuki jaringan tubuh sehingga membuat kadar gula darah meningkat.

Selaras dengan para peniliti, pakar kesehatan pun menyarankan kita untuk tidak minum air tatkala mengonsumsi makanan manis demi mencegah datangnya kenaikan berat badan dan diabetes.

Nah sobat rilweb.com, berhati-hatilah saat mengkonsumsi makanan ya, jaga kesehatan kita biar tetap Energik. Salam sehat

131 dibaca
Bantu teman anda menuju kesini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Terima kasih sudah membaca artikel Makan Donat Sambil Minum Bisa Timbulkan Penyakit Ini Jangan lupa tinggalkan jejak sobat melalui komentar ya! biar kita bisa saling kenal

Jangan Lewatkan Baca Juga Artikel Lainnya